Home / Carita Desa / Creative Collaboration : Setelah Lapax Pintar Kini Hadir Aplikasi Prabu Ramaikan Kemandirian Berbasis Komunitas Di Pamijahan
komunitas-saung-pintar

Creative Collaboration : Setelah Lapax Pintar Kini Hadir Aplikasi Prabu Ramaikan Kemandirian Berbasis Komunitas Di Pamijahan

Caritakenweh.com – Geliat semangat kemandirian anak muda di wilayah kecamatan pamijahan semakin hari semakin dinamis , ini di buktikan dengan mencunya berbagai kreatifitas anak muda yang peduli, setelah saung pintar dengan lapak pintarnya melalui platform lapak online dan pemberdayaan petani melalui komunitas , kini hadir satu lagi aplikasi berbasis komunitas yang mengusung creative collaboration yang di prakarsai oleh Prabu Siliwangi Indonesia yang mengususng tema bermimpi, bergerak dan sejahtera.

Di sampaikan di sela sela istirahat menjelang buka puasa, disampaikan melalui pesan Whatsapps penggagas aplikasi yang sekaligus pembuat aplikasi saudara eldzi mengatakan bahwa dengan hadirnya aplikasi ini diaharpak dapat membantu membangkitkan semangat kebersamaan dalam balutan komunitas yang di sebut creative collaboration ” Harapan saya ini adalah mimpi besar untuk memberi manfaat besar bagi masyarakat, agar dapat bersinergi dalam membangun ekonomi kerakyatan berbasis komunitas melalui pemanfaatakn teknologi informasi “, ungkpanya.

Lebih jauh eldzi mengatakan bahwasanya kegiatan ini merupakan kegiatan yang murni sebagai wujud nyata kepedulian kami terhadap masyarakat. ” Saya berharap temen temen di komunitas yang ada di pamijahan dapat berkontribusi untuk menggaungkan aplikasi ini untuk di pakai dan di fungsikan sebagaimana mestinya, karena saya yakin aplikasi ini akan memberikan manfaat yang baik buat kita semua , terutama bagi para pelaku usaha di wilayah kecamatan pamijahan”, pungkasnya.



Anak muda seharusnya berada di depan karena mereka adalah sebagai pemikul beban kedepan negeri ini, kalau tidak di mulai dari sekarang maka siap siaplah pemuda akan tergerus oleh kerasnya gempuran teknologi informasi. Indonesia merupakan pengguna internet teraktif di seluruh duni, begitupula dengan kabupaten bogor . Industri kreatif saat ini semakin menjamur kuarngnya anak muda bersaing maka akan jauh tertinggal oleh mereka yang memiliki keberanian untuk mencoba dan menerapknaya dalam komunitasnya atau pun untuk pribadinya. teknologi Informasi adalah jendela sekaligus pintu utama kita masuk menuju masyarakat digital di tahun 2050 nanti.

Baca Juga Farming Syariah : Saung Pintar Mitra Karya Mandiri

Lain halnya dengan Komunitas Saung Pintar MKM yang focus dengan pemberdayaan pertanianya, yang terus mengembangkan startup pertanian nya untuk masuk 5 besar fondasi kekuatan ekonomi kabupaten bogor dalam bidang ketahanan pangan dan penerapan teknologi informasi dalam bidang pertanian, namun demikian creative collaboration menjadi sebuah kegiatan yang akan mampu menampung dari semua pakar, ahli, penggiat sosial, dan lain sebagainya untuk bersama sama membangun wilayahnya sesuai dengan kemampuan nya dalam wadah komunitas yang berbeda beda, itu lah demokrasi.

Disini komunitas di tuntut untuk kreatif dan inovatif dalam mengembangkan potensi alam dan sumberdaya manusianya menuju masyarakat sejahtera dan mandiri. (/jrd)

About Jurdes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*