Home / #covid19 / Varian Baru Virus Corona : Ridwan Kamil B117 di Temukan Di Karawang
Virus Corona B117
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Varian Baru Virus Corona : Ridwan Kamil B117 di Temukan Di Karawang

CaritakenWeh.Com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaporkan bahwa varian baru virus Corona B117, ditemukan di Kabupaten Karawang. Saat ini, Satgas COVID-19 Jabar pun tengah melakukan pelacakan lebih lanjut untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona yang bermutasi tersebut.

Virus baru bernama B117 muncul saat vaksin corona 19 sedang gencar di laksanakan pemerintah , virus Corona  B117 diberitakan bahwa saat ini sudah ada di Indonesia, berdasarka informasi yang di himpun dan berdasarkan keterangan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil varian baru corona b117 ini masuk di Karawang. “ Kami sudah melakukan pelacakan dan meminta kalau boleh tim Unpad (Universitas Padjadjaran) untuk meneliti UK B117 ini,” ujar Ridwan Kamil di RSP Unpad, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021) kemarin.

“Kami mohon agar ada penelitian, sehingga kami selaku pengambil keputusan secara tepat bisa merespon dengan cara terukur, Apakah sama perlakuan 3M dan 3T nya ? ” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil.

Koordinasi dengan Unpad agar dapat dilakukan penyesuaian serta mengetahui apakah perlakuan protokol kesehatan COVID-19 sama dan dapat di lakukan untuk penegahan virus corona varian baru yang disinyalir varian B117 ini lebih ganas.

BACA JUGA ARTIKIKEL
– Satu Tahun Pandemi : Virus Corona Bermutasi
– Inovasi di tengah Pandemi Covid-19

Gubernur Jawa Barat, mengimbau  warganya “Untuk tetap tenang dan tak panik. Semua antisipasi telah dilalukan sejak awal berdasarkan perkiraan satgas yang telah memprediksi mengenai mutasi virus ini. Ikhtiar kita sesuaikan dan kita tingkatkan”, ujar Kang Emil.

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono menyampaikan pada saat acara virtual 1 tahun panedemi , “Tepat hari ini 1 tahun pandemic kita menemukan mutasi B117, UK mutation di Indonesia”, (akun YouTube Kemenristek/BRIN, Selasa (2/3) ) (/rdw)

About Jurdes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*